Thursday, December 8, 2022

Untuk saya renungkan

MERENUNG 

.

Hidup berjalan biasa saja ,masih dengan pekerjaan yang membuat bosan tapi tetap di lakukan ,mau gimana lagi manusia gak punya keahlian seperti saya ini kan memang harus begitu untuk bertahan hidup.

.

Bicara masalah pekerjaan ,saya adalah suami yang menyerahkan semua gaji untuk istri agar selanjutnya di kelola untuk kebutuhan hidup kami sekeluarga.

.

Saya sadar bahwa gaji umr sudah pas pas an untuk membiayai kehidupan kami sekeluarga ,untuk beli bensin atau sekedar jajan ,biasanya saya berjualan buah keliling di waktu libur atau pas shif malam.

.

Rutinitas bekerja dan berdagang itu sudah saya jalani hampir 4 tahun..sekitar 3 bulan lalu saya berhenti berjualan buah keliling di waktu libur ,tentu saja karena saya mendapatkan sumber penghasilan baru untuk memenuhi kebutuhan beli bensin dan jajan saya sendiri.

.

Penghasilan itu saya dapatkan ketika saya bekerja ,jadi waktu luang ketika saya bekerja saya manfaatkan untuk bermain game penghasil uang ,kegiatan itu biasa saya sebut nuyul game .

.

Main game iklan aturannya mudah ,kita tinggal main game dan nonton iklan .normalnya ,tiap iklan biasanya kita mendapat hadiah uang 5 sampai 50 rupiah.yg otomatis masuk ke dana

.

Entah mulainya kapan ,berbekal info di group wa atau group telegram ,tiba tiba saja saya bisa melipatgandakan hadiah dari iklan di game tersebut.iya tentu saja dengan cara curang.

.

Bahkan Sebulan pertama saya main game itu penghasilannya lebih besar dari penghasilan jualan buah keliling .

.

Bulan ke 2 saya bisa menyicil beli hp lagi ,tentu saja untuk melipatgandakan penghasilan dari main game tsb..,saya merasa takjub dan bahagia karena waktu libur kerja bisa saya manfaatkan untuk nongkrong atau nonton film.

.

Hingga beberapa minggu lalu tiba tiba saja abimanyu (anak pertama saya )sakit ,ketika abimanyu mulai sembuh tiba tiba abhipraya (anak ke 2 saya)ikut sakit .setelah abhipraya sembuh di lanjut abimanyu sakit lagi.walau ada bpjs tapi tetap saja memerlukan biaya lumayan untuk wira wiri berobat.

.

Bahkan Waktu itu uang jatah untuk makan keluarga kami pun sudah habis di tengah bulan .kejadian seperti itu gak pernah kami alami sebelumnya 

.

Saya itu orang awam dan selalu berfikir bahwa segala kesulitan pasti karena buah dari perbuatan, pasti ada yang salah ,entah itu salah tingkah laku atau salah dalam mencari nafkah.Malam itu sehabis sholat saya merenung akhirnya lamat lamat saya temukan jawaban bahwa tindakan saya mencari tambahan penghasilan lewat main game serta curang itu salah.maka dari itu tuhan memberi teguran lewat anak sakit serta kehabisan duit.

.

Seminggu ini saya putuskan untuk berhenti main game iklan itu, dan untuk memperoleh penghasilan tambahan saya mulai jualan buah keliling lagi ,hati terasa lega dan rasanya tidak buruk buruk amat profesi ini.selain banyak teman jualan juga membuat saya lebih bahagia.

.

Satu hal saja ..dalam hidup ternyata ada hal yang lebih syyyulit dari pada melupakan rehan.. ya itu adalah melakukan hal benar 

.

03 nopember 2022

No comments:

Post a Comment