Saturday, December 24, 2022

Puasa

Sudah 2 hari ini abass puasa sehari penuh .

..

Puasa Hari pertama abass sempat akan menyerah ketika jam 4 sore.ia kehausan dan bilang bahwa merasa mau mati karena haus.akhirnya saya kasih solusi bahwa mandi mungkin bisa sedikit meringankan rasa haus.saat itu pula abass langsung mandi dan waktu itu ia mandi hampir setengah jam.allhamdulilah keluar kamar mandi ia segar dan bugar kembali.akhirnya di hari pertama puasa,abass lulus sampai sore .tentu saja dengan catatan..bahwa ia ngadem di kamar mandi setengah jam .bagi saya melihat abass puasa aja sudah membahagiakan,apalagi sampai full walau dengan catatan ....ah mungkin itu jalan ninja abass, puasa tapi berendamπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

.

Hari ke dua.

Hari ke 2 ini,tidak lebih mudah dari pada hari pertama. malam nya abass malas sahur, sehingga ia hanya makan 2 suap dan minum setengah gelas..

Siang tadi sekitar jam 2 ia mencoba merayu saya 

agar di perbolehkan sedikit makan .tentu saja saya memperbolehkan ia makan, tapi sebelum makan saya memberi sedikit petuah .lha kok setelah mendengar petuah saya, ia tidak jadi makan dan meneruskan puasa sampai sore.

.

Selamat menjalankan ibadah puasa ,bagi yang menjalankan.

.

Eh sampai lupa petuah yang saya bilang ke abass adalah. bahwa kalau puasa adalah kewajiban umat muslim .tentu saja dengan tambahan .nak nanti kalau puasa abass sebulan penuh papa akan belikan dede hp infinix.. .....dan UBLUK serta janji kosong adalah jalan ninjja saya agar abass kuat puasa seharian πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

....


Tulisan ini saya tulis 4 April 2022

No comments:

Post a Comment