Thursday, December 8, 2022

Uang jajan


Sejak kecil uang saku waktu sekolah saya termasuk kurang ,atau tepatnya lebih sedikit dari kebanyakan teman teman lainnya..Dari pengalaman itu ,Setelah punya anak saya berusaha sebisa mungkin memberi uang saku kepada anak anak sama dengan teman temannya .

.

Kemarin sepulang sekolah, saya iseng nanya .perihal uang saku yang tiap hari saya kasih,iya uang itu buat apa aja .dengan tangkas abass menjawab detail uang itu di gunakan untuk apa saja.

.

Setalah itu saya lanjut bertanya perihal pelajaran apa saja yang di ajarkan atau di pelajari tadi di sekolah.abass binggung dan bilang bahwa ia lupa .

.

Saya kesal .mosok masalah jajan ia inggat tapi masalah pelajaran lupa .langsung saja ia saya nasehati.bahwa tugas anak sekolah bukan hanya jajan tapi juga belajar dengan giat seperti teman teman yang lain ,saya juga mengatakan bahwa si A saja uang jajannya lebih sedikit tapi lebih pintar dari abass.

.

Langsung saja abass kesal dan pergi ke dapur.sambil jalan ke dapur ia nyanyi.

.

Wong kok ngene kok di banding bandingke ,yo mesti kalah .

.

Oooo bajindul gumam saya .


.

13 september 2022

No comments:

Post a Comment