Friday, December 26, 2014

MASA LALU YANG INDAH

                                                                         gagal fokus


jaman dulu ketika jepang masih berkuasa ,kejahatan merajalela dan tuan tanah yang berkuasa [halah malah lebay]
waktu itu gue masih bar umur 10 tahun ,di kampung hanya satu orang yang punya motor itu pun yang punya hanya pak lurah ,,gue takjub waktu itu ketika paklurah naik motor dan mau belok,,bukan ,bukan karena pak lurah yang punya selingkuhan banyak ,bukan pula karena pak lurah punya kumis yang tebelnya ngalahin bulu ketek komodo 

tapi yang membuat gue takjub barang yang nempel di sisi kiri kanan motor yang bisa berkedip lama tanpa rasa capek dan lelah [di kemudian hari gue baru tahu itu ketika  orang  kampung menamai benda ajaip itu dengan nama  RITING ato sen]

yah ga tahu namanya yg bener apaan pokok nya kali ini yang akan kita analisa  tentang RITING ,
mudah mudahan gue bisa mengungkap  misteri RITING sehingga layak untuk di perbincangkan kita kupas RITING setajam silet [kok kayaknya gue pernah denger kata kata itu ya ,asudahlah lupakan ]

kenapa namanya RITING
gue yakin banyak yang ga tahu kenapa lampu yg nyala kedip kedip pas kita belok di namakan riting,
riting berasal dari kata rit dan ting
rit dalam bahasa belanda artinya kiri dan ting dalam bahasa romawi dapat di artikan kedip kedip
dari kata kata di atas kita dapat simpulkan kalau riting berarti kiri yang berkedip [ini ilmah mblo ga sah di perdebatkan ]lagi lagi ilmiah menurut gue yg bego ]

penemu  RITING
gue sendiri kagak tahu siapa yang nemuin riting ,sumpah gue kagak tahu ,setelah gue search di gugel riting di temukan oleh orang jepang yang bernama  matsunada marata dia adalah orang yang menyempurnakan fungsi sepeda motor,,
trusss yang jadi pertanyaan gue siapa yang  menghilangkan riting sehingga mas matsunada sampai menemukannya [lol]
yang pasti sampai saat ini gue masih yakin dengan kesadaran dan tanpa paksaan kalau yang menemukan riting adalah pak lurah di kampung gue [yang protes gue cipok]


fungsi RITING
secara kasat mata riting berfungsi untuk mencegah tabrakan ,ketika kita mau belok di prapatan ,pertigaan ,sehingga orang di belakang dan depan  kita akan tahu kita akan belok kemana
tapi ada fungsi riting yang mungkin belum anda ketahui
ternyata riting juga berfungsi untuk asesoris motor dan mobil kita [woy blok ,goblok kalau fungsi itu semua orang juga udah tahu kali ,dasar penulis iq 1 kb]
gue hanya berhayal andai saja riting bisa di terap kan pada manusia bukan hanya pada mesin ,,alangkah indahnya andai setiap orang di tempelin riting di perut kanan kiri sehingga kalau kita jalan orang orang di belakang kita akan tahu kemana kita akan belok [menakjubkan dan genius kan ide gue]



KESIMPULAN
riting ga dapat di pisah kan dari peradapan manusia dari jaman purba ,jaman bercocok tanam sampai sekarang jaman penjajahan
riting berperan besar dalam kemajuan tranportasi yang nyaman dan aman bagi pak lurah ketika  gue masih kecil sampai sekarang jaman gue udah siap bikin anak kecil


udah sekian dan terimakasih,,  besuk gue akan nulis tentang helm pemirsah[plak langsung tersadar kalau ga akan ada yang perduli gue mau bahas apaan besuk ]








No comments:

Post a Comment