Tuesday, December 23, 2014

BEDA TIPIS BAN DALEM AMA CELANA DALEM

mulai menulis kerana emang menulis adalah kegiatan di waktu sengang , tegang ,merangsang

owh mau belajar nulis hal hal yang serius ga bisa ,trus gue harus nulis apa lagi ,nulis yg lucu ya pasti kalah ama raditya dika ato kalah ama gus mul [walau secara wajah gantengan gue ]itu menurut gue doang

oke oke ini gue belajar nulis tentang sepeda motor gue yang kata orang ketingalan jaman ato lebih tepatnya motor kadaluarsa

sepeda motor itu ibarat seorang pasangan hidup ,walau sering di nikin dia ga minta bayar dan kalau sering di naikin lama lama bikin bosen ,[hahahaha hanya tuhan yg tahu]

motor gue jupiter tahun 96 ,ga terasa telah 12 tahun terlewati ,banyak momen momen indah ketika gue boncengan ama gebetan yg dulu sampai momen indah ketika jalan jalan ama cewek gue dan ketika itu semua orang memandang kita ,bukan sebagai pasangan yg ideal seperti di sinetron tersanjung episode 104 dia cantik bak peragawati bersama gue yg ganteng seperti mike tyson ,,tapi banyak pandangan sinis karena dia cantik gue kurang ganteng [baca jelek mblo]
bahkan banyak dari jomlo biadap yg mengira kalau gue hanya seekor tukang ojek yg beruntung karena bisa ngeboncengin cewek cantik dan masih di bayar pula,,karena kalau menganut pandangan  estetika harus nya gue yg bayar dia ,alasannya sederhana karena gue hanya merusak pemandangan

hingga pengalaman sedih sewaktu mau sewa jas buat nikahan adik tercinta nusantara
 waktu itu september tangal 12 tahun 2014 jam setengah 5 sore  [kenapa harus detail karena klo ga detail di khawatirkan bisa menimbulkan patonah ]

perjalanana dari rumah mulus mulus aja [mungkin semulus paha miyabi]sekali lagi hanya mungkin karena gue belum pernah menjamah miyabi dan hanya lihat di tv sambil ngelus ngelus pantat sapi

motor berjalan dgn normal ,ga ada tanda tanda gunung meletus apalagi bisul meletus ,,
setengah jam berlalu tiba tiba ban motor gue kempes ,pas di tengah sawah yg sepi [dalam fikiran gue hanya takut ada cewek cantik lewat trus gue di perkosa ]dgn hati yg was was serta tubuh yg lunglay menahan haus gue dorong motor jupiter gue ampe ke bengkel ,sampai di depan bengkel ternyata itu bengkel mobil ahhhhhhhh dosa apa lagi ini gusti
dgn semengat, gue ama adik  terus dorong motor gue ampe di bengkel motor ,,tanpa basa basi ,tanpa rayuan gombal ,tanpa banyak sempak yg terbakar [lho kok malah ngelantur]gue langsung bilang ,pak,, tambal ban ,,setelah di bongkar ternyata ban motor gue bocor segede kulkas samsung 4 pintu,, 2 jendela serta 6 kamar tidur [eh maaf kulkas kok kaya rumah nya julia perez]
 ,alhasil tukang bengkel pun nyaranin ganti celana dalem ,eh maksuud gue ban dalem ,,
oke oke gue ngalah dari pada tukang tambal bannya nangis trus gulung di tanah sambil nyiumin spiteng,, trus gue  ga bisa pulang,kan berabe
singkat cerita selesai juga urusan ganti ban dalem ,langsung gue tanya berapa pak ?dgn suara ngebas tanpa pith kontrol,cenkok yang ga masuk, dan intonasi yg amburadul,,,tukang tambal ban bilang 40 ribu mas
gue langsung rogoh saku [rogoh bahasanya indonesianya apa ya]seperti tersambar petir di tengah hutan ternyata dompet gue ketingalan ,dan dompet adik gue juga ketingalan
panik ,bingung ,pucat ,berharap luna maya dateng turun dari halikopter pakai tali dan ngasih duit 50 rebu ke gue sambil bilang ini mas duit buat tambal ban

ahhhhhh akhirnya gue minta maaf ke tukang tambal dgn niat ambil duit, tapi tukang tambal ban ga percaya ,dan ketika gue  tawarkan adik untuk jaminan pun tukang tambal ban ga percaya ,,tukang tambal ban ngasih solusi hp aja yg di tinggal [yah ternyata adik gue yg ganteng kalah berharga ama hp nokia jadul gue ]

hikmahnya :sesuatu kemewahan kadang ga begitu berharga ketika kita di hadapkan pada situasi yg sulit [lho kok ga nyambung ya]ya emang gitu gue ga nyambung hhhhh

udah geto doang ,gue hanya berharap adik gue langgeng dan manjadi keluarga sakinah ,sarinah,mawardah warohmah markonah ,ama istri dan anak anaknya kelak bukan ama selingkuhannya
maaf juga mas mu ga bisa nyumbang  duit yg melimpah ruah hanya bisa mendoakan itu pun lewat tulisan yg ga mutu ,,
sukses untuk adik dan keluarga barunya ,amiin


momen indah bareng adik waktu masih bujangan
karang september 2014

No comments:

Post a Comment