Sunday, March 29, 2015

TERIMAKASIH JUNJUNGAN KITA PADUKA YANG MULIA

keterbatasan menghasilkan pemikiran yang menakjubkan

udah seminggu ini mesin penyedot air rusak[kami sekeluarga menyebut mesin itu dengan nama SANYO]
seperti halya kita menyebut semua sepeda motor dengan nama HONDA ,menyebut semua sabun cuci dengan nama RINSO dan menyebut semua  mie instan dangan nama SUPERMIE

karena kerusakan  SANYO tersebut bapak dengan pemikiran yang menakjubkan  langsung pasang timba,an dari ember dan tali sambil menunggu mesin SANYO di servis , agar kegiatan mandi,cuci dan kakus ga terganggu

pernah kita sekeluarga berencana berlanganan air PDAM.tapi atas pertimbangan karena ga mau tergantung ama perusahaan air milik negara itu, akhirnya niat itu pun di batalkan dan  kita sekeluarga akan menimba untuk keperluan yang ada hubungannya dengan air sambil menunggu mesin SANYO jadi dan menolong kegiatan mck kita

karena kejadian tersebut kita sekeluarga jadi hemat air ,kita jadi menghargai air,gak semena mena lagi untuk membuang buang air untuk hal hal yang menurut saya ga begitu penting

dan hal hal genius dan ajaib pun akan muncul di tengah keterbatasan itu

di mulai dari babeh
karena sadar akan susahnya air,babeh akhir akhir ini jarang pakai baju.yah pasti niatnya untuk menghemat pakaian dan secara tidak langsung akan menghemat air untuk mencuci.karena hanya dikit baju yang kotor tiap harinya ,tapi tentu saja bebeh koyo wong edan nyandi nyandi cuma pakai celana kolor aja [wkwkwkw becanda beh ]
tapi sebagai anak yang gagah perkasa dan pekok saya faham dangan langkah penghematan yang babeh lakukan.
hebatkan  babeh saya?
babeh saya jee

emak juga ga mau ketinggalan
untuk urusan nyuci yang biasanya sehari sekali sakarang 4 hari sekali [emak kie males po pinter ya,emboh lah beda tipis antara pinter dan males hehehe]

saya sendiri
saya yang biasanya ganti baju 2kali sehari ,untuk sementara ini ganti baju sekali sehari ,dan kegiatan nyucipun saya lakukan 3hari sekali [biasanya tiap pagi saya nyuci]
seperti halya pagi ini ketika saya nyuci tiba tiba saja terlintas hal super genius di otak saya . 
ceritanya pagi ini saya nyuci untuk pertama kali semenjak mesin SANYO mati.
nyuci kali ini terasa berat,karena kegiatan nyuci sendiri pun udah bikin capek apalagi di tambah dengan nimba dari sumur ampe 20 kali [rasane koyo arep semaput]matane matane

setelah nyuci dan njemur baju beres tiba tiba muncul pemikiran yang menakjubkan dan menguncang dunia persilatan di kepala saya.kenapa air bekas bilasan cucian ga saya manfaatin aja untuk cuci motor.selain hemat air tentu saja motor saya jadi kemling dan bersih.
setelah pemikiran yang matang dan penerawangan yang seksama akhirnya air itu saya gunakan untuk cuci motor dan benar saja motor saya jadi kempling dan bersih
hebat kan saya ?lol

ini yang di maksud genius,dan tepat guna karena keadaan

sama halnya tentang harga bbm yang naik beberapa hari yang lalu,mungkin pemerintah dan junjungan kita paduka yang mulia bapak jokowi bermaksud mendidik kita untuk kreatif.
[telek telek bbm kok naik turun sak udel e dewe]

[sama halnya saya dan sekeluarga bisa melakukan hal penting yang ga terpikirkan di saat  SANYO kita rusak]

alangkah mulianya  yang mulia paduka bapak jokowi.ternyata di baik naiknya harga bbm tersimpan  maksud agar kita ratyat indonesia kreatif.[seperti ada yang bisikin kreatif matamu keluen cuk ]

makasih ya pak paduka[sambil nyalamin kulkas]
ber prasangka baik itu bikin hidup enteng


sragen 30 maret 2015
bbm naik ra tak gagas ,ada yang lebih penting dari pada hiruk pikuk harga bbm .tentu saja hal itu adalah mesin SANYO ,moga cepet jadi




No comments:

Post a Comment