Monday, March 16, 2015

RAMALAN CUACA YANG BIKIN KADANG SAYA MERASA BEGO

pagi pagi dapet imel dari kawan katanya kamu nulisnya pakai saya jgn ,gue suale tulisanmu menceritakan kehidupan di kampung bukan di kota besar macam jakarta dan surabaya
setelah saiya pikir emang bener .

makasih ya sob saya terimakasih bgt atas saran yang barmanfaatnya
iya mulai hari ini kalau saya nulis ya pakai saya.
,seperti halnya pacaran biasanya yang pertama emang sulit di lupakan ,mudah mudahan tulisan ini ga terlupakan
malah mbulet ya

oke oke kita mulai
udah seminggu ini saya menjadi petani baca http://bagassolobego.blogspot.com/2015/03/elegi-di-pagi-hari.html

akhirnya tiba saatnya untuk nyedot [ngairin sawah ]karena seminggu ini nga ada ujan.

niat nyedot pun saya utarakan ke emak

saya;;mak besuk aku arep nyedot ,sawahku wis garing,sawah emak arep di sedotne sisan ga?tak beliin bensin skalian.

''  ga usah le engko sore udan kok ''emak menipali

saya:   koyo reti ae ngko sore udan

''nek ga percoyo ya udah nyedot o kono,kata emak

sebagai anak yang merasa keminter saya beli bensin 20 ribu,dan hari itu saya nyedot karna takut sawah kering dan tandur e mati,sedangkan sawah emak ga di sedotin karena emak percaya diri,kalau nanti sore pasti hujan [sampai saat ini saya merasa emak orang yang bego kurang pandai.mosok sawah wis garing kok eman eman tuku bensin 20 ewu]

setelah urusan nyedot selesai,saya berangkat kerja.seperti biasa,di tempat kerja saya kerja banting tulang,banting tv banting kulkas banting bini orang[omset lumayan 5 miliar ]

singkat cerita jam 5 sore saya tutup ruko dan pulang.ampe di jalan langit gelap dan ternyata ujan gede buanget,tentu saja saya berteduh di pinggir jalan. sambil berteduh saya merasa sebagai orang yang bodoh dan durhaka kerena ,telah menghabiskan duit 20 ribu untuk nyedot sawah dan ga mempercayai ramalan emak kalau sore ini ujan gede .maaf kan aku mak [kutuk,kutuk aku jadi ganteng mak]

DI SITU KADANG SAYA MERASA BEGO

setelah reda saya langsung pulang.di jalan pikiran saya berkecamuk dan menduga ,jangan jangan emak   orang hebat,yang kenal sama dewa hujan.atau bahkan emak adalah dewi hujan yang mandi di selokan trus slendang nya di curi haji lulung ,ga bisa balik ke langit dan di nikahi babeh.
[semua kemungkinan bisa terjadi]

sampai rumah saya langsung tanya,kok ramalan emak bener?
dengan kalem emak jawab,emak jawab,emak jawab,,ya pasti benerlah kan tadi pagi emak lihat ramalan cuaca di tvri.
telek,telek.tak kiro emak dewi ujan ato minimal punya ilmu penerawangan cuaca.jebule mung di kasih tahu mama ramalan cuaca nang tv to.
kalau itu kejadiannya  bukan emak saya yang pinter,tapi saya yang bego.

moment sore
ujan sambil ngopi bareng emak yang jadi pemenang karena ramalannya mengalahkan insting genius saya [pas nulis genius seperti ada yang bisikin ,genius kok ramalan cuaca ae ga reti]asu asu





































No comments:

Post a Comment