Friday, March 13, 2015

RESEP SAMBEL TER LEZAT SEDUNIA

tentang sambel istimewa nya emak

hari ini hidup terasa indah bukan bukan kerena gue nemu duit sekarung pas pulang jum atan ,bukan pula karena gue ketemu ama julia peres pas mandi ,tapi karena hari ini ketika berangkat kerja  gue di bekelin nasi dengan lauk  yang super special yaitu sambel

emak emang ratunya bikin sambel ,sepengetahuan gue belum ada seorang pun yang bikin sambel se enak bikinan emak,sambel emak tipikal sambel yang ga terlalu pedes.untuk sekali makan biasanya gue menghabiskan 4 sendok sambel ,beda dengan sambel yang mengandalkan kepedesan sampai bikin level levelan segala ,sambel emak malah hanya mengandalkan pedas yang sedang sedang saja istilahnya kerennya sambel emak sambel yang monhdo monhdo pedes e

seandainya pak bondan winarno punya kesempatan sekali saja nyicipin sambel emak.gue yakin pak bondan ga akan mampu berkata apa apa ,bahkan untuk bilang mak nyus aja pak bondan ga akan sempet karena emang rasa sambel emak lebih mak nyus di banding masakan yang pernah di makan pak bondan selama hidupnya .
seandainya chief juna makan sambel emak sekali saja,gue yakin dia akan  merasa sebagai seorang chief amatiran karena sambel bikinannya ga seenak bikinan emak

karena sambel bikinan emak juga.gue menjadi seorang pemuda yang buncit dan kurang atletis di banding pemuda pada umumnya
seberapa pun kerasnya gue berusaha joging ,badminton,voly,senam,gue tetep ga bisa mengecilkan perut buncit gue,karena tiap habis olahraga gue biasanya kalap makan setelah melihat sambel bikinan emak di ruang makan.
emang begitu lah kenyataan nya sambel emak seperti pisau bermata dua bagi gue ,karena kenikmatan yang di timbulkan tiada tara,maka gue menjadi gendut dan nggilani

setelah 30 tahun berkecimpung sengan sambel emak akhirnya terkuak juga rahasia sambel yang terlezat sedunia itu,emak sengaja memasukkan 3 potong tempe goreng dan teri di dalam campuran sambel ,sesuatu yang ga terpikirkan oleh gue dan orang sedunia
emak telah merubah sambel yang notebene masakan biasa menjadi sesuatu yang di tunggu.
emak telah mendobrak tembok tradisi kalau sambel itu harus pedas dan membakar mulut.

seperti halnya ibu kita kartini emak adalah simbul emansipasi wanita terhadap sesuatu yang telah lama tanpa inovasi
emak merubah sesuatu yang biasa menjadi hal yang luar biasa

beruntung lah siapa saja yang pernah baca tulisan ini ,kenapa?karena gue secara tidak langsung telah membagi rahasia emak untuk bikin sambel yang terlezat sedunia

dari 350 juta penduduk indonesia anda sedikit orang yang tahu rahasia ini.betapa beruntung nya kalian hehehehe

akhir kata
katika kata-kata pedas telah membikin sakit hati maka sambel emak membikin hati adem dan tentunya bikin perut buncit

13 MARET  2015 PAS MAKAN SIANG 13 30 WIB



No comments:

Post a Comment