Thursday, March 12, 2015

BUKAN BEGAL TAPI

pagi pagi udah di bangunin emak ,padahal lagi enak enak nya tidur sedikit lagi hampir kenalan ama cewek cantik di mimpi

ya pagi pagi sekali emak udah minta di anterin ke rumah sakit
gue bangun dan langsung mandi,selesai mandi gue lihat emak manyun ,sambil bilang.adus wong lanang kok kokyo prawan ae to hampir sejam [emang kalau di kamar mandi gue suka lama ]bukan bukan ngabisin sabun tapi ya mandi emang harus santai
sebagai seorang anak yang gagah berani ,suka menabung,berbakti pada orang tua ,gue langsung ganti baju ,ganti gigi palsu gak lupa nyisir kumis.
bak seorang tukang ojek profesional gue langsung anterin emak yang dari tadi nungguin gue mandi

singkat cerita akhirnya berangkat juga  ,dengan muka ganteng gue langsung boncengin emak.20 menit perjalanan gue sampe lampu merah ,gue ngak tahu kok di lampu merah banyak bgt polisi ,
ya betul ternyata hari ini ada rasia perlengkapan sepeda motor [kita orang sragen menyebut kegiatan ini mokmenan]
dengan santai gue lewat di deket pak polisi,
ya tentu saja gue di berhentiin dan di periksa perlengkapan termasuk sim dan stnk setelah 5 menit gue di persilahkan melanjutkan perjanan karena emang gue komlit  surat surat termasuk sim,stnk dan helm

perjalanan kembali lancar gue dengan santai mboncengin emak ,tapi baru 10 menit di depan ada mokmen lagi bahkan lebih banyak polisi yang memeriksa kelengkapan sepeda motor
untuk yang ke 2 ini gue di berhentiin lagi sekali lagi di periksa,kali ini lumayan lama ,setelah di tanyain ini itu akhirnya gue di persilahkan jalan

gue jalan lagi tapi setelah hampir sampai di depan rumah sakit ,ternyata ada operasi mokmen lagi ,dan sekali lagi gue di berhentiin dan di tanyain surat surat
ya gini lah kota ku sragen ,akhir akhir ini banyak sekali oprasi mokmen bahkan untuk perjalanan kurang lebih 3 km aja ada 3 kali oprasi seperti itu

maaf ya bukan mau nyinyir tapi apa masuk akal perjalanan 3 km harus di periksa 3 kali ,sedikit banyak itu menggangu perjalanan saya lo pak
gue tahu mungkin maksud bapak untuk menertibkan pengendara sepeda motor,dan untuk mencegah pembegalan motor yang semakin menakutkan ,tapi kenyataannya mokmen ini lebih menakutkan dari pada begal mototr itu sendiri

yang bisa gue lakukan hanya mengerutu sambil mbatin mokmen kok mben meter opo ga wegah ,

11 maret 2015

No comments:

Post a Comment