Friday, July 28, 2017

TAMAR PART 1



TAMAR
Namanya tamar.
Setiap pulang kampung saya pasti menemui orang ini,ia adalah salah satu teman terbaik saya.
Dulu dia orang yang dihormati dan disegani warga sekampung.Ia adalah lulusan terbaik di kampus yg sangat terkenal di jogja.
.
Tapi itu dulu ketika negara api belum menyerang,sekarang nasipnya 180 derajat terbalik.Ia yg dulu di hormati dan di segani,sekarang di kucilkan karena suatu hari Ia ketahuan mengawini tiang listrik dan pernah kepergok memperkosa kenalpot.
Maka sebagai seorang teman,saya berkewajiban menengok dan memberi sebatang dua batang rokok,agar dia merasa ada yang memperhatikan,tentu saja dengan harapan dia tidak bunuh diri makan softek bekas.
......
suatu malam tamar tanya tanya
segala sesuatu tentang nikah,tentang berapa harga mas kawin yang pantas.Berapa biaya nikah serta tanya tetek bengek tentang nikah.
Bahkan malam itu 4 jam kita hanya ngobrolin segala sesuatu tentang persiapan pernikahan dari A sampai Z.
.
karena penasaran saya tanya
Mar emang koe arep nikah ama siapa?
.
Sama sofie jawab tamar dengan yakin.
.
Kamu udah melamar sofie?tanya saya kemudian.
Belum ;jawab tamar.
.
Trus kamu pacaran udah lama,ama sofie?
tanya saya melanjutkan.
.
Belum
jawab tamar lagi
.
Tapi kamu udah pacaran ama sofie? Tanya saya semakin penasaran
.
Belum; jawab tamar singkat.
.
Trus kamu udah dapat no hpnya
Tanya saya melanjutkan.
.
Belum.
jawab tamar lagi.
.
Asu,bajingan trus opo maksudmu tanya segala sesuatu tentang nikah selama 4 jam.
saya mulai kesal.
.
Sapa tahu aja sesuk sofie tiba tiba minta nikah.
jawab tamar enteng
.
Oooo taeeeekkkk ,cak pekok

18 juli 2017

No comments:

Post a Comment