Friday, July 28, 2017

SEMUA SALAH BU SUSI


..........
Untuk urusan makan saya termasuk manusia yang gak begitu pilih pilih ,apa saja saya makan.Mulai dari rendang ,ayam bakar,iga bakar,mie ayam bahkan baso dan nasi padang pun saya doyan.Sehari hari pun saya gak pernah komplain ke isri walau hanya di masakin ayam goreng,sambel ati,sayur bening dan bakwan.
.
Kebiasaan istri adalah ia tiap pagi pasti bertanya hari ini menunya apa dan ketika saya jawab hari masak opor,biasanya ia langsung bergegas ke warung,dan ketika siang waktu makan tiba,di meja makan pasti sudah tersaji tempe goreng dan sambel tomat.Kejadian seperti itu berulang tiap pagi,Istri selalu bertanya dengan pertanyaan yang sama dan bodohnya saya,selalu menjawab,masak,ini,itu.tapi setelah siang yang tersedia tetep tempe goreng dan sambel tomat.
.
Tapi akhir akhir ini ada yang aneh dalam khasanah permasakan keluarga kami.Istri yang biasa masak seadanya,tiba tiba dalam beberapa hari ini selalu masak ikan,kalau saya hitung udah 7 hari ini istri masak ikan,di mulai dari ikan asin,patin,nila,layur,mujaer ,lele sampai ikan teri.
.
Sebagai kepala keluarga yang level kegantengannya melebihi opie kumis tentu saja saya penasaran dan khawatir.penasaran ada angin apa?serta khawatir jangan jangan setelah seminggu makan pakai lauk ikan,seminggu selanjutnya kita makan rumput karena uang jatah buat dapur udah abis di pakai buat beli ikan beberapa hari ini. Sore itu setelah saya tanya kenapa,beberapa hari ini kok masaknya ikan terus,dengan enteng ia menjawab.
.
Ia masak ikan agar gak di tengelamkan bu susi,karena yang gak makan ikan akan di tengelam kan kata istri melanjutkan.
.
saya langsung terdiam dan menyesal telah bertanya.
.
ya allah paringono sabar.

.
https://www.youtube.com/watch?v=J24vnC9pbl4
....
Cilegon 26 juli 2017 24.10 kamis pahing.

No comments:

Post a Comment