Sunday, February 1, 2015

MENJADI PEROKOK YANG BIJAK


ROKOK
setiap hari gue ngopi tapi gue ngak merokok
ya gue merasa menjadi pecandu kopi ,sehari aja ga ngopi rasanya seperti pingin marah dan nguntal kebo sak kandang e
kopi selalu di identikkan dengan perokok
ini siapa yang menyangkut pautkan rokok dan kopi
rokok itu satu hal yang beda dengan kopi,seperti pepatah rokok ya rokok,kopi ya kopi[cowok ya cowok banci ya banci]
satu sama lain berdiri sendiri, gak tergantung dan gak berhubungan
banyak yang beranggapan ngopi tanpa ngrokok itu seperti maen tarik tambang tanpa pakai sempak,,,KURANG AFDOL,,,
ah mau bilang apa aja terserah,toh gak berpengaruh bagi hidup gue yang indah
pokoknya gue suka kopi bahkan mungkin kecanduan kopi tapi gue ngak merokok
alasan kenapa gue ngopi tapi tidak merokok mungkin karena, menurut gue merokok itu pemborosan dan jujur gue gak punya cukup duit untuk beli rokok,
dalam pikitran gue yang bogo ini mending buat beli kopi dari pada buat beli rokok
kalau pun ada duit lebih, gue gak akan beli rokok yah kerena gue kagak tahu enak nya merokok,
dulu, iya dulu banget ketika mpok atik masih perawan dan gue masih unyu unyu, pernah gue nyoba ngisep rokok ,seingget ku itu pertama dan terakhir gue isep rokok
rokok itu rasanya aneh ,pait dan bikin asma gue kambuh, BAJINGAN TENGIK

gue bukan sok sok mau ngelarang kalian semua ngrokok
bagi gue ngrokok itu urusan pribadi,itu urusan kantong dan urusan kesehatan kalian
dan kalau kalian gak percaya ngrokok bisa merusak kesehatan itu juga hak kalian,toh yang akan merasakan akibatnya kalian sendiri


tapi yang gue tahu merokok dapat merusak kemandirian ekonomi dalam sebuah keluarga
iya kalau yang merokok tajir,kaya raya
kalau miskin dan kere piye?
bayangkan andai seorang perokok  hanya kerja dengan gaji sejuta lebih dikit [asumsi gaji umr daerah sragen yang konon katanya udah dapet adipura karena kebersihan lingkungan ]
opo ga kere kowe mbul
dengan gaji sejuta lebih dikit sebulan dan punya dua anak,
apa kalian perokok masih tega ngisep rokok ketika anak anak nanggis minta jajan cilok dan kalian gak mampu beli karena duit jatah jajan cilok anak udah abis buat beli rokok
PIKIR apa kalian masih tega klepas klepus karo duduk jegang koyo adipati mataram

kalau kalian memaksa boleh ,boleh buanget kalian merokok,asal mampu,gak menganggu aktifitas ekonomi keluarga
yang perlu di ingat juga  merokok jangan di rumah yang notebene ada anak anak kecil
tentunya dengan harapan agar anak anak tidak menjadi perokok pasif
segila gilanya orang tua gak akan rela kalau anak nya berada di lingkungan perokok dan mengidap penyakit dari asap rokok

kesimpulan tulisan goblok ini
urusan merokok adalah urusan pribadi antara kalian dengan tuhan dan kesehatan,terserah kalau mau merokok ampe mati, tapi yang penting jangan sampai kerena rokok, kalian  merusak generasi dan darah daging kalian sendiri
merokoklah dengan bijak

dan kalau bisa kuranggi merokok duit e di kumpulke go tuku kopi dan go rabi meneh hahahahahahasu
HIDUP NGOPI TANPA MEROKOK
RASAH NGGAYA DO NGROKOK MENGKO NEK ENTUTMU KEMEDUL PIYE





No comments:

Post a Comment