Saturday, April 11, 2015

KETIKA SRAGEN TERTAWA DAN SAYA KESEPIAN

Saya tipe orang yang suka nonton dengan rapi,duduk dan sesekali tepuk tanggan.
Saya gak begitu suka nonton konser yang mengharuskan kita berdiri ,bergoyang dan teriak teriak
[saya sadar akan umur yang udah bangkotan dan gak cocok lihat konser sambil mozing ala endang soekamtie].
.......
Cerita ini di mulai 2 minggu lalu ketika saya secara tidak sengaja melihat poster pertunjukan  dengan tajuk sukowati tertawa.
selain jomblo waktu itu saya memang sedang nyari hiburan untuk melewatkan malam minggu yang mengerikan ini.
kebetulan waktu itu ada temen yang ngasih khabar kalau malam minggu ini akan ada pertunjukan stand up comedy.
Setelah ke sana kemari. ternyata acara itu pas seperti yang saya suka ,langsung saja saya nyari tiket untuk melihat acara tersebut,bahkan sejak seminggu lalu saya udah beli tiket vip dengan harga 40 ribu.
[larang sakjane 40 ewu iso go tuku mie ayam seminggu].
......

Malam minggu kemaren tibalah saat yang di tunggu tunggu.
Sekitar jam 20.00 acara di mulai,di pandu oleh 2 orang mc.yang menurut saya lumayan garing.Setelah basa basi sebentar,acara pun di mulai.
Acara di buka dengan band pembuka kalau gak salah namanya govindasband,band asli dari bumi sukowati.
Untuk band pembuka ini saya kok merasa membosankan ya,membawakan 5 lagu.di antaranya barisan para mantannya THE RAIN dan kangennya DEWA.untuk ke3 lagu lainya saya gak begitu tahu apa judulnya mungkin lagu ciptaannya sendiri.
.....
Untuk acara kedua Ehsan imb yang tampil.Jujur awalnya saya gak tahu Ehsan ini siapa,mau ngapain?
tanpa di duga Ehsan memainkan gitar yang di taruh di bangku dengan skil yang lumayan membuat saya kagum.
Menurut saya di acara ke 2 ini sangat bagus di tambah dengan dramer ciliknya.
....
Acara di lanjut dengan band lucu PECAS NDAHE bagi yang belum tahu,ini adalah band sekaligus parodi semacam team lo.Saya dulu pernah lihat band parodi ini di sriwedari solo dan saya inget band parodi ini pernah manggung di tv nasional kalau gak salah di tpi[sekarang MNCTV]
untuk acara ke tiga ini saya merasa biasa saja.karena saya udah pernah nonton,dan format guyonannya sedikit banyak saya udah tahu.
bahkan untuk lagu lagu tertentu yang di plesetkan saya udah mengetahui endingnya.contohnya lagu kucing garong di gabung sama lagu sindeng pangung dan lain lain .
untuk acara ke tiga ini saya seperti orang bego yang diem tanpa ekpresi di tengah hiruk pikuk orang tertawa terpingkal pingkal.
.....
Setelah seperti orang bego di tengah orang tertawa,akhirnya acara puncak mulai juga.Di acara puncak ini menghadirkan mas Dodit mulyanto sang stand up yang terkenal dengan jargonnya [kamu iya kamu].
Untuk acara puncak ini lagi lagi saya biasa saja.
guyonan guyonan ala dodit munyanto gak mampu membuat saya tertawa.sesekali saya hanya bertepuk tangan.
Untuk meteri sebetulnya Dodit lumayan update, mengambil materi original dari sragen di awali dengan guyonan tentang ngLangon,mbayanan dan tentu saja gunung kemukus yang melegenda itu,di gabung dengan guyonan khas yang sering saya lihat di kompas tv ketika dodit mengikuti SUCI 4 Seperti kata-kata khasnya ,sapaannya yang beda ke penonton, juga hobinya menunjuk penonton wanita yang cantik sambil TP-TP gitu. ‘Kamu…iyaaa…kamuuu…’ pernyataan yang diulang-ulang tapi tetap bikin orang ngakak bagi sebagian orang,tapi bagi saya itu udah biasa.

sekali lagi untuk acara puncak ini saya gak tertawa.hanya sesekali senyum kecil,itu pun bukan karena guyonannya Dodit tapi karena melihat kelakuan abg yang histeris melihat dodit.

KESIMPLANNYA
duit 40 ribu [untuk beli tiket vip]saya kok merasa acara tersebut biasa biasa saja ,datar dan garing.asu asu balekno duit ku40 ewu arep tak go tuku mie ayam
mungkin karena selera humor saya rendah.

Dan mungkin juga karena saya kebetulan dapat tiket nomor 558 walau pun di baris ke 3 dari depan,tapi diposisinya samping panggung.
Lihat acara STAND UP dari samping panggung mamang gak nyaman.sama halnya ketika lihat film bioskop duduk di barisan paling depan malah mumet.

Tapi ada hal yang membuat saya bahagia yaitu ketika ketemu sama wanita cantik pujaan saya,ya wanita istri orang itu adalah,teler bank bri sonorejo yang cantik ginuk ginuk dan semlohai.
Itu mungkin hal terbaik yang saya temui di acara sukowati tertawa semalem wkwkwkwkw.

Ini kesan saya semelem
seperti Kata pepatah beda orang beda rasa.tentu saja setiap orang punya kesan berbeda beda.
saya yakin menurut kebanyakan penonton,malem kemaren pasti berkesan.
Maju terus SRAGEN.ku tunggu acara sejenis.

met malam met NGANU



No comments:

Post a Comment